counter

Kamis, 29 Agustus 2013

5 Smartwatch Yang Wajib Anda Ketahui





Hai sobat ! pada postingan kali ini saya akan memberikan informasi tentang 5 Smartwatch yang wajib anda ketahui. OK, tanpa berlama lama lagi langsung saja lihat informasinya dibawah ini.


Samsung Galaxy Gearr




Kabar mengenai Samsung yang akan membuat perangkat smartwatch memang sudah semakin kelas. Seperti beritakan situs SamMobile, bahwa Samsung telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan memperkenalkan smartwatch pertamanya yang akan menyandang nama sebagai Galaxy Gear.
Selain berfungsi sebagai alat penunjuk waktu, Galaxy Gear (SM-V700) juga akan memiliki fungsi lain, yakni sebagai aksesori pendamping untuk smartphone Android besutan Samsung. Kabarnya Samsung Galaxy Gear akan diawali dalam pilihan lima varian warna berbeda, yakni: putih (white), oranye (orange), abu-abu (gray), hitam (black) dan corak warna emas putih (white gold).
Tidak hanya itu terakhir Galaxy Gear dikabarkan juga akan membawa kemampuan seperti untuk membuat panggilan telepon, browsing web, serta membalas email, seperti yang dilansir TechRadar.
Smartwatch besutan Samsung ini juga digadang bakal hadir dikemas dengan display AMOLED 1,67 inci dengan resolusi 320 x 320 piksel, prosesor Exynos 4212 dual-core 1.5GHz, GPU Mali-400 MP4, RAM 1GB, serta kamera 2 megapiksel. Untuk konektivitas Galaxy Gear juga dibekali fitur Bluetooth dan NFC.
Perangkat ini rencananya akan diperkenalkan pada 4 September atau tepatnya di acara pengumuman Galaxy Note III yang bertajuk UNPACKED Episode 2.


iWatch

Tidak hanya Samsung, jauh lebih dahulu Apple juga dikabarkan akan mengembangkan perangkat smartwatch sebagai perangkat yang akan menggantikan iPod Nano 6thgen. Menurut informasi terbaru seperti dilansir DigiTimes, iWatch diharapkan untuk dirilis pada semester kedua 2014. Berdasarkan estimasi, harga iWatch diperkirakan bakal jatuh di kisaran 149 – 229 USD.
Sebagai pengganti iPod Nano, iWatch diperkirakan akan diburu oleh  para pemilik iPod. Di tahun pertamanya (2014) pengiriman iWatch diperkirakan bakal mencapai 63,4 juta unit.
Jam tangan pintar besutan Apple yang disebut sebagai iWatch ini dikabarkan kabarnya akan memiliki layar yang lebih baik dari iPod Nano generasi ke enam. Bahkan untuk menguji kekuatan layarnya iWatch tersebut perusahaan yang berbasis di Cupertino, California itu telah membuat sekitar 1000 unit iWatch melalui Foxconn.
Dikatakan iWatch mengusung layar sentuh kecil jenis OLED berukuran 1,5 inci buatan RITEK yang merupakan anak perusahaan pembuat layar ternama RiT display. Dan iWatch akan ditenagai  prosesor besutan Intel, demikian yang dilansir dari Phone Arena.
Untuk menyelesaikan jam tangan pintarnya ini, Apple kabarnya  telah membentuk sebuah tim yang terdiri dari 100 orang. Tim yang berkembang selama satu tahun terakhir  tersebut antara lain adalah manajer, pemasaran, engineer software  serta hardware yang sebelumnya telah bekerja untuk iPhone dan iPad.


Sony Smartwatch 2



Meski sudah lebih dahulu membuat perangkat smartwatch, Sony juga tidak mau kalah mengikuti trend untuk membuat smartwatch. Sebelumnya Sony memang telah meluncurkan. Sony SmartWatch di Consumer Elektronik Show (CES) 2012 lalu. Namun smartwatch pada saat itu hanya merupakan sebuah produk untuk tambahan dari Xperia, smartwatch tersebut hanya akan saling terhubung dengan smartphone via Bluetooth.
Berbeda dengan produk sebelumnya, SmartWatch 2 yang merupakan asesoris generasi ketiga bikinan Sony ini akan didukung layar 1.6 inci resolusi 220x176 piksel, sehingga lebih luas dari sebelumnya yang hanya 1,3 inci.
Terinspirasi dari Xperia Z yang handal untuk lingkungan ekstrim, Jika SmartWatch sebelumnya hanya mampu bertahan pada percikan air saja, di SmartWatch 2 kali ini Sony membuatnya lebih kuat dengan membawa sertifikasi IP57, sehingga tahan terhadap debu dan air.
Dikutip dari GSMArena, SmartWatch 2 yang berdisain sporty ini dilengkapi tombol power aluminium, perangkat asesoris ini dapat disandingkan ke smartphone atau tablet Android via Bluetooth. Jam canggih ini dapat menampilkan teks SMS dan panggilan masuk, update Facebook dan Twitter, daftar kalendar serta sebagai remote music player. Tidak hanya itu Sony juga menyiapkan ratusan aplikasi khusus yang didesain khusus untuk jam ini.
Berdesain aluminium dan gelang anti karat, jam ini memiliki fitur NFC yang sangat responsif saat melakukan pairing atau saat disambungkan ke port microUSB. Fitur menarik lainnya, jam ini juga dapat digunakan sebagai remote control presentasi atau mengambil jepretan via aplikasi smart camera. Jam ini akan tersedia dipasaran mulai September nanti dalam bermacam varian. Belum didapat informasi mengenai banderol harganya.
Sony telah mengkonfirmasi bahwa Sony SmartWatch 2 akan diluncurkan tanggal 9 September. Rencananya Sony SmartWatch 2 akan dijual seharga sekitar $ 150 (sekitar Rp1,5 jutaan), dilansir dari electronista.


Pebble


Berbeda dari yang lainnya yang dibuat oleh para produsen smartphone, produk yang satu ini datang dari salah satu produk Kickstarter, yang merupakan crowdfunding untuk berbagai proyek kreatif, seperti proyek pembuatan film, game, musik, serta proyek desain dan teknologi.
Smartwatch Pebble dikabarkan berfitur Bluetooth, yang mampu terkoneksi dengan smartphone berbasis Android atau iOS. Jam ini sangat berguna bagi pengguna smartphone, karena Pebble bisa menampilkan pesan SMS, panggilan telpon dari smartphone yang terkoneksi dengannya. Tidak hanya itu bahkan, bisa membantu Anda mengatur fungsi pemutar musik di smartphone.

Jam Bluetooth Kickstarter Pebble juga berinteraksi dengan aplikasi pihak ketiga yang Anda instal di ponsel, bilamana aplikasi tersebut memungkinkan untuk itu.
Kickstarter Pebble memiliki layar berjenis e-paper, sehingga lebih hemat daya dibanding LCD. Dan,  dilengkapi dengan  backlight, agar bisa jelas terlihat saat tampil di kondisi gelap.
Jam unik ini memiliki beberapa tampilan antarmuka untuk penunjuk waktunya. Bisa berupa jam analog, jam digital, jam huruf dan lainnya. Berbekal SDK miliknya, Anda pun bisa menciptakan beberapa tampilan penunjuk waktu (jam) lainnya, sesuai selera.
Untuk akses charging, jam Kickstarter Pebble ini menggunakan port chaz magnetik, MagSafe-style serupa di perangkat Apple MacBook.
Smartphone Pebble dibanderol dengan harga $150 atau sekitar Rp1,6jutaan



i’m Watch


i’m Watch merupakan smartwatch yang berasal dari sebuah perusahaan Italia. Smartwatch ini memiliki hardware yang menarik dan desain UI yang bagus untuk menawarkan semua jenis fungsi.
Meski tidak memiliki OS didalamnya, namun smartphone ini mampu terhubung ke smartphone yang kompatibel iOS 4, Android 4.0 atau BlackBerry 10. Sayanynya smartwatch ini tidak dilengkapi dengan fungsi SMS. Namun melalui koneksi Bluetooth pengguna masih dapat melakukan hal-hal seperti menangani panggilan, teks dan email dan mendapatkan koneksi ke Internet.
Smartwatch ini memiliki layar TFT dengan ukuran 1,54 inci dan resolusi 240 piksel x 240. Memiliki memori internal 4GB, jam pintar ini hanya memiliki berat berat sekitar 170 gram.
Meski terhubung ke platform mobile yang berbeda, namun perusahaan pembuatnya menciptakan app store sendiri dengan menyediakan ratusan aplikasi khusus. Sehingga siap untuk didownload dan dimasukkan kedalam smartwatch.
Smartwatch ini dibanderol dengan harga $ 399 atau sekitar Rp3 juta-an.


Sekian informasi dari saya semoga bermanfaat dan terima kasih.


Ditulis Oleh : Rizky

Selladrt Sobat sedang membaca artikel tentang 5 Smartwatch Yang Wajib Anda Ketahui. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini. Silakan di rubah dan sesuwekan sesuka selera sobat

:: Kunjungi Sumbernya ::

1 komentar:

  1. I see some amazingly important and kept up to length of your strength searching for in your on the site
    স্মার্ট ঘড়ি


    BalasHapus

Followers

Top Komentar

Total Tayangan Halaman

Playboy Pink