counter

Minggu, 03 November 2013

Android Kitkat 4.4 Bisa Di Install Di Smartphone Murah Dan Smartwatch

Hai sobat ! Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang Android Kitkat 4.4 Bisa Di Install Di Smartphone Murah Dan Smartwatch. Langsung saja tanpa berlama lama lagi silakan sobat lihat informasinya dibawah ini.

Setelah menggemparkan dunia karena versi terbaru OS Android mengambil nama "KitKat" sebagai merk cokelat (walaupun pihak Android menyangkal adanya kerjasama antara keduanya), kini tersiar kabar bahwa Android KitKat bisa digunakan dengan dukungan hardware yang tak terlalu mewah dan wearable device seperti misalnya smartwatch.

Hal ini merupakan upaya terbaru Google untuk membuat perangkat berbasis OS Android menjadi lebih murah dibeli, dan persiapan OS mobile komputasi dapat dengan lebih mudah digunakan.

Menurut Efrati, dirinya memiliki akses rahasia ke daftar fitur yang termasuk dalam OS Android v4.4. Adapun perbaikan kunci dan manajemen memori yang terdapat di Android KitKat disebutnya memiliki kualitas lebih baik untuk memungkinkan " perangkat entry-level " alias ponsel murah untuk menjalankan beragam aplikasi dengan hanya mengandalkan RAM sebesar 512MB.

Saat ini, kurang dari setengah dari perangkat Android yang menjalankan versi terbaru, bisa menjadi masalah bagi pengembang aplikasi yang tidak bisa memperoleh pengguna baru karena terbentur hal tersebut.

Pada bulan Juli , Brendan Eich (Mozilla CTO) mengatakan kepada pihak media bahwa Android v4.x terlalu "membengkak" dan dipaksakan jika diaplikasikan untuk ponsel murah. Namun bisa dimungkinkan jika Google melakukan perbaikan, dapat dapat membantu mengatasi masalah fragmentasi antar versi OS tersebut.

Berbeda dengan pendapat Eich, Efrati mengatakan bahwa Android KitKat membawa fitur baru lainnya yang diduga bisa diaplikasikan ke wearable device seperti smartwatches. Efrati mengatakan, Google dengan pembaruan versi OS Android -nya sangat menguntungkan untuk digunakan ke beragam perangkat di masa depan, selain lebih hemat daya jika dibandingkan dengan versi-versi Android sebelumnya.

Sebelumnya, Efrati menjawab pertanyaan dari publik di Twitter dan Google+ tentang daftar fitur yang akan dijejalkan di OS Android v4.4 KitKat. Efrati memaparkan banyak fitur dan hal yang menakjubkan yang akan ditemui di Android "cokelat batangan" ini. Beberapa tidbits menonjol di Android v4.4 dikabarkan akan memiliki mode fullscreen yang akan menyembunyikan status bar. Hal ini akan memungkinkan pihak pengembang untuk lebih leluasa menggunakan seluruh layar untuk menampilkan aplikasi mereka. Selain itu ada indikasi sistem komputasi akan dipakai secara lebih efektif.

Efrati mengatakan pada OS Android v4.4 akan mengumpulkan data sensor dan data lainnya dalam format data batch sebelum mengirimnya melalui jaringan. Hal ini memungkinkan perangkat untuk mengkonsumsi lebih sedikit daya dibandingkan jika mereka terus-menerus mengirim data antara perangkat lain dan telepon. Tambahan fitur lainnya adalah peningkatan layanan notifikasi dalam bentuk audio (enhanced notification listener services), yang secara teoritis bisa membantu Anda yang mengalami masalah pengelihatan, dan amat membantu saat digunakan di smartwatch.

Tak berhenti di situ, Efrati juga memaparkan beberapa fitur dan sensor baru yang disematkan di Android KitKat. Dengan dukungan untuk 3 sensor baru, termasuk detektor langkah (step detector), penghitung langkah (step counter), dan geomagnetik rotasi vektor (geomagnetic rotation vector) di perangkat Android 4.4 dapat digunakan sebagai alat tracker (penghitung langkah) untuk latihan kebugaran atau membantu pengguna dalam menentukan lokasi yang lebih akurat dari GPS dan WiFi. Dengan adanya peningkatan fitur Bluetooth HID, GATT dan Bluetooth MAP di Android KitKat, tampaknya diarahkan untuk pengaplikasian pada perangkat wearables seperti misalnya smartwatch.

Efrati juga memaparkan bahwa Android KitKat akan memiliki dukungan fitur pada ponsel Anda yang akan berfungsi remote control dengan menggunakan koneksi infra merah, dan untuk menggantikan kartu pembayaran dengan menggunakan teknologi NFC ( near-field communication). Banyak pihak sangat mengharapkan Google mengumumkan Nexus teranyar yang konon dibekali dengan OS Android v4.4.5 KitKat dengan segera, untuk mengkonfirmasi pemaparan Efrati tersebut.

Sekian informasi dari saya semoga bermanfaat dan terima kasih.

Ditulis Oleh : Rizky

Selladrt Sobat sedang membaca artikel tentang Android Kitkat 4.4 Bisa Di Install Di Smartphone Murah Dan Smartwatch. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini. Silakan di rubah dan sesuwekan sesuka selera sobat

:: Kunjungi Sumbernya ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Top Komentar

Total Tayangan Halaman

Playboy Pink