Kamis, 10 Juli 2014

Ternyata Data Di Android Susah Dihapus

Hai sobat pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang Ternyata Data Di Android Susah Dihapus. Ok langsung saja tanpa berlama lama lagi silakan sibat lihat informasinya dibawah ini.

Apa yang biasanya Anda lakukan ketika akan menjual atau memberikan smartphone Android bekas ke orang lain? Tentunya Anda akan terlebih dahulu menghapus semua data-data pribadi yang ada di ponsel itu.

Cara paling sederhana untuk melakukannya adalah melalui opsi factory data reset, yang biasanya tersedia di opsi 'setting' setiap smartphone Android.

Namun seperti yang dikutip dari Gizmodo, Kamis (10/7/2014) ternyata hal tersebut belum bisa menghapus semua data-data pribadi yang ada di smartphone Android.

Itu terungkap dalam sebuah penelitian kecil yang dilakukan oleh Avast, sebuah perusahaan pembuat antivirus. Mereka membeli 20 smartphone Android bekas melalui eBay, yang tentunya sudah mengalami proses factory data reset.

Namun setelah diproses lebih lanjut, Avast berhasil 'menyelamatkan' sekitar 40 ribu foto (termasuk 250 foto bugil), 750 email dan pesan singkat, 250 kontak phonebook, 4 identitas pemilik sebelumnya, dan sebuah formulir pengajuan kredit dari smartphone-smartphone tersebut.

Itu karena fitur reset factory data yang tersedia secara default hanya membersihkan data di tingkat aplikasi. Artinya, data dari storage smartphone masih bisa dibuka menggunakan program drive imaging, seperti Forensic Toolkit, sekalipun telah dilakukan reset factory data.

Sekian informasi dari saya semoga bemanfaat dan terima kasih.

Ditulis Oleh : Rizky 13

Selladrt Sobat sedang membaca artikel tentang Ternyata Data Di Android Susah Dihapus. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini. Silakan di rubah dan sesuwekan sesuka selera sobat

:: Kunjungi Sumbernya ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Top Komentar

Total Tayangan Halaman

Playboy Pink